Head to Head Jurgen Klopp vs Carlo Ancelotti - 7M sport

Head to Head Jurgen Klopp vs Carlo Ancelotti



Posted Saturday, May 28, 2022 by Bola.net

Head to Head Jurgen Klopp vs Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

Dua pelatih hebat akan beradu taktik dan strategi dalam final Liga Champions musim ini yang bakal berlangsung di Stade de France, pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Mereka adalah Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Jurgen Klopp adalah manajer Liverpool yang sudah mempersembahkan trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Klub. Gelar yang sungguh lengkap.

Carlo Ancelotti tidak kalah mengerikan. Ia sudah mendapatkan semua gelar juara domestik di kompetisi utama Eropa, mulai Italia, Jerman, Spanyol, hingga Inggris.

Carlo Ancelotti juga sudah khatam dalam meraih gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Klub. Ia punya empat trofi Si Kuping Lebar.

Oleh karena itu, menarik untuk melihat bagaimana rekam jejak head to head antara Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti. Berikut ulasannya.

Total Pertemuan

Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti sudah bertemu sebanyak 10 kali. Pertemuan terjadi di Bundesliga Jerman, Premier League Inggris, hingga kompetisi Eropa.

Di Bundesliga, keduanya bertemu saat Jurgen Klopp melatih Borussia Dortmund, dan Carlo Ancelotti menangani Bayern Munchen. Lalu di Premier League, Jurgen Klopp mengarsiteki Liverpool, sedangkan Carlo Ancelotti jadi juru taktik Everton.

Sementara di kompetisi Eropa, Carlo Ancelotti lebih bervariasi karena pernah melatih Napoli dan Real Madrid saat bertemu Liverpool.

Jurgen Klopp Menang

Head to Head Jurgen Klopp vs Carlo Ancelotti
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp

Dari 10 pertemuan itu, Jurgen Klopp tiga kali mengalahkan Carlo Ancelotti. Kapan momen tersebut terjadi?

Pelatih asal Jerman tersebut pertama kali mengalahkan Carlo Ancelotti pada leg kedua perempat final Liga Champions 2013/2014. Ketika itu, Borussia Dortmund yang dilatih Jurgen Klopp berhasil menaklukan Real Madrid 2-0.

Kemenangan berikutnya terjadi pada fase grup Liga Champions 2018/2019, saat Liverpool menang 1-0 atas Napoli. Selanjutnya, Jurgen Klopp mengalahkan Carlo Ancelotti dalam derby Liverpool versus Everton di Piala FA 2019/2020 dengan skor 1-0.

Carlo Ancelotti Menang

Head to Head Jurgen Klopp vs Carlo Ancelotti
Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti

Pelatih asal Italia itu tercatat empat kali mengalahkan Jurgen Klopp. Dengan begitu, Carlo Ancelotti unggul head to head.

Dua kemenangan di antaranya diraih saat leg pertama perempat final Liga Champions 2013/2014 (Real Madrid 3-0 Liverpool), dan fase grup Liga Champions 2018/2019 (Napoli 1-0 Liverpool).

Dua lagi pada fase grup Liga Champions 2019/2020 (Napoli 2-0 Liverpool), dan Premier League 2020/2021 (Liverpool 0-2 Everton).

Hasil Imbang

Pertemuan antara Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti yang berakhir imbang ada tiga kali. Hasil seri itu terjadi dalam berbagai ajang kompetisi.

Hasil imbang pertama terjadi pada fase grup Liga Champions 2019/2020 (Liverpool 1-1 Napoli). Seri kedua di Premier League 2019/2020 (Everton 0-0 Liverpool), dan yang terakhir saat Premier League 2020/2021 (Everton 2-2 Liverpool).



Attention: Third parties may advertise their products and/or services on our website.7M does not warrant the accuracy, adequacy or completeness of their contents.
Your dealings with such third parties are solely between you and such third parties and we shall not be liable in any way for any loss or damage of any sort incurred by you.